Monday, November 15, 2021

Playground di Alam Terbuka, Tempat Ramah Anak di Sleman

Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

Bawa anak traveling itu emang jadi challange sendiri saat bikin itinerary. Harus research extra buat nyari tempat-tempat yang ramah anak dan bisa bikin dia happy. Sayang belum terlalu banyak informasi yang bisa jadi rekomendasi buat pencarian tempat ramah anak ini. Tapi untung zaman sekarang mah masih bisa aja yah research mendalam via kolom pencarian instagram, blog dan youtube.


Kita dapat informasi kalo ada sebuah playground yang menarik di daerah sleman. Namanya Asram edupark. Kalo lihat dari instagramnya sih tempat ini kayak all in one place gitu loh.. Ada glampingnya, resto, outbound, ATV, airsoftgun dan... playgorund tentu saja.



Awalnya rencana kita mau makan siang disini sekaligus main ke playground, eh tapi ternyata sebelum kesini kami udah ke tempat makan. Dan pas begitu sampai, dari parkiran aja udah kelihatan playgroundnya, jadi kafa langsung fokus ke pengen main. Yaudah deh, kami melipir masuk ke area playgroundnya.


Untuk masuk ke playground sendiri kita tinggal langsung dateng dan bayar HTM 10rb untuk satu orang anak dan 1 pendamping. Nah karena saya dan mas hanif sama-sama masuk, jadi nambah lagi aja jadi total 20rb untuk kami berempat masuk. Karena mau misah nunggu di tempat makan kok rasanya gimanaaa gitu, pengennya bareng aja lah ya.


Di loket masuk tersebut selain untuk pembelian tiket playground, juga ada aktifitas lain yang ditawarkan seperti ATV, airsoftgun dan outbound. Eh tapi yang outbound khusus hari minggu yah. Ada juga scooter dan push bike yang disewakan, awalnya kafa seneng karena mikir bisa sepedahan disana tapi ternyata ukurannya terlalu pendek dan nggak bisa di adjust kayak punya kami yang ada dirumah, jadi ya.. bhay nggak jadi nyewa sepeda yang harganya juga 10rb itu.


Ukuran playgorund ini sendiri sebenernya nggak terlalu besar, tapi cukuplah buat sekedar anak bisa menyalurkan keinginan untuk bergerak. Kafa sendiri sih lebih suka lari, lompat antara bebatuan dan main pasirnya. Kalo aktivitas lainnya kayak memanjat, trampolin, dkk nggak tau kenapa dia kemarin kurang tertarik padahal biasanya suka.


Ohya ini kami datang di hari Sabtu sekitar jam 11 siang, ternyata tempatnya nggak terlalu rame dan cenderung sepi. Banyak sih sebenernya orang yang datang kesini, tapi mereka kebanyakan langsung ke area makannya. Bukan main ke playground, jadi area ini kayak private awalnya, sepi banget cuma kita bertiga. Baru diakhir pas mau pulang mulai rame.


Toilet juga tersedia di area playground ini, jadi nggak perlu pergi keluar area. Tapi semisal nih, anak kita udah bayar dan mau keluar sejenak terus masuk lagi, bisa-bisa aja karena di loket masuk tadi dia diberi gelang selayaknya main ke tempat main pada umumnya, karena durasi main sepuasnya jadi nanti bisa masuk keluar dengan bebas.


Catatan juga kalo bawa bayi sebenernya agak kurang cocok karena banyak banget nyamuknya! Hahaha. Yaaah namanya juga alam terbuka yaah, tapi sebenernya bisa diantisipasi dengan mungkin bawa cream anti nyamuk. Eh ga bayi doang sih yang di serang nyamuk, pokok kita berhenti duduk sejenak juga bakal disamperin mereka berombongan rame-rame. Poin itu juga yang bikin akhirnya saya yang niatnya nunggu sambil duduk jadi ikutan keliling lokasi biar nggak sampe disamperin nyamuk. Jadi cepet capek dan kurang nyaman juga sih.




Akhirnya cuma disini sekitar satu jam-an aja sebelum akhirnya kami menyerah dengan nyamuk-nyamuk tersebut. Tapi selebihnya lumayan banget sih harga segitu buat main anak. Kita juga memutuskan buat langsung pulang, nggak jadi pergi makan karena lokasinya juga mirip sama playground ini meski terlihat nyaman dan cakep banget makan suasaan piknik tapi udah kayak trauma duluan sama nyamuknya, jadi langsung chaw pulang.




Itu sih sedikit review tempat ini, boleh jadi pertimbangan buat didatengin waktu ke jogja bersama anak. Kami juga bikin sedikit review dalam bentuk video biar lebih kebayang tempatnya, semua kami ambil pakek kamera HP aja nih, cek yaaah

---------------------

  Asram Edupark  

Glamping & Cottage, Resto, Outbound, Playground, ATV, Airsoft gun, Wedding Venue
Sleman, Yogyakarta
Instagram: @asram.edupark
Loakasi di maps :

Post a Comment