Thursday, December 20, 2012

semarang old town

Setelah kemarin malem minggu dihabisin muterin ace sampe kurang lebih jam 9 dengan nggak bisa berhenti bilang heboh dll, kitapunpun capek banget. jadi malem itu abis sholat isya kita langsung tidur biar hari minggu tenaga full buat jalan-jalan muterin semarang. saya bilang ke mbak fira buat tidur bareng aja berdua, bukan karena saya takutan tapi kan lebih asyik gitu kayak kaka adik beneran deh hihihi! jadi mbak fira itu sekarang kuliah smstr 1, tapi sebenernya beliau sih udah dua tahun lebih tua dari saya kerana pas SMK itu ambil yang 4 tahun, bukan gak naik atau tinggal kelas tapi emang sistem sekolahnya 4 tahun. keren kan.


Paginya dengan semangat yang udah meluap-lupa setelah sholat subuh kita keluar cari sarapan, makaan lontong sayur khas padang. rasanya? enak banget dong. rasanya tajem kerena bumbunya sejenis masakan padang dan enak banget, gak heran disana rame.


selamat makan ini enak banget suer duer duor. ada yang telur, ayam, sama hati. hihihi.

Hello mbak firaaa :D selamat makan nyamnyam

Abis sarapan diterkatirin mbak fira (saya sampe sungkan parah isinya di teraktirin ini itu mulu, yuk mbak ke malang biar gantian), mbak fira ngajakin ke kota tua semarang tapi lewat jalan yang muter-muter hahaha, suka banget tiap jalan keluar dilewatin banyak jalan baru sambil dijelas-jelasin gitu hihi. dan kota tuanya semarang bener-bener kerasa tuanya, apalagi sepi jadi enak banget buat foto-foto. kita juga ke gang tempat shooting ayat-ayat cinta yang pas awal di messnya si fahry ituloh, terus juga pas punk in love, pokoknya banyak banget tempat-tempat disana yang pernah dijadiin lokasi shooting. tapi sayang pas itu banyak orang-orang bapak-bapak agak 'serem' jadi males foto ke tempat itu, lanjut cari spot lainnya deh.

bahkan, pas kita lagi foto-foto di depan gereja kuba melengkung, kita heran aja kok sepi ya eh ternyata pas kita asik moto ada orang nyuruh minggir, ITU LOKASI SHOOTING! hahaha, mereka lagi buat filem sang kyai itu loh, jadilah saya sama mbak fira malu sendiri sambil ngacir minggir terus ngelihatin prosesi pengambilan gambar dari pinggir. keren loh gimana mereka bener-bener buat suasana jaman dulu banget, kita lihat tim-timnya lagi benerin asap, ada sutradaranya teriak-teriak dll, hahaha. kita agak lumayan lama juga sih ngelihatin disana. ohya btw fotonya banyak banget saking banyaknya bangunannya tapi saya gak bisa post semua dong beberapa aja nih nih :D

ini kita berdua loh pakek slef timer terus langsung ngacir hihihi
 we loveee nikooon! :D hihihi
hallo mbak firaaa! hihi
 ini saya nih hihihi, smenjak psg pipi saya tambah tembem terus saya makin gendut hahahaha

Dua foto yang di atas itu gereja kubah melengkungnya, dan yang dua foto di bawah ini lagi ada shooting yang saya tadi cerita dengan pedenya seliwera di sana hahaha, tuh yang tapi terus abis muter-muter lagi kita putusin buat balik karena masih ada tempat-tempat lain yang bakalan di kunjungin habis itu! hihi :D jadi ntar kyainya naik mobil gitu terus yang awah ada suasana anak-anak lari, ada asep-asep. pokoknya asik lihatnya. maafin gak bawa tele jadi gak nyampe deh.

dan diantara rumah-rumah di kota tua yang kebanyakan gak berpenghuni, saya nemu rumah ini, bawahnya sih seng-seng gitu tapi atasnya lucu imut banget gemes pengen nyubih lah (eh hahah). rumahnya kayak doll house banget ya huhu
ini keren nih kesukaan saya banget sayang pas itu lagi belum buka hihi
Yang motoin mbak fira nih hehe, saya genduuuut looh sekarng soalnya sekarang saya udah pemakan segala hahaha, insyallah makin mensyukuri makanan, jadi apapun itu bakalan saya makan dengan bahagia jadinya tuh pipi makin tembem hahaha. biasanya anak kos makin kurus saya makin gendut ini gimana ceritanya haha.
Tempat terakhir yang saya foto, keren kota tua sebenernya misal dijadiin buat pejalan kaki aja jadi nggak bising banyak kendadraan terus agak dirawat juga karena ini aset rekreasi bagus sih menurut saya hihi.

Ntar deh saya lanjutin postingan terkahir pas saya ke lawang sewu sama ke sampokong! hihi. terimakasih minggu paginya mbak firaaaa smoochieess!


xoxo,
ghea safferina adany

10 comments

  1. wih... keren ghe. sitimewa. destinasi semarang noted! XD

    ReplyDelete
  2. aduh postingannya bikin pengen pulang banget :')

    ReplyDelete
  3. Awww ghea itu foto akuh belom mandi hihih i yeaaa we love Nikon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan juga belum mandi hihihi biariiin deh :D stay unyu kok (ups)

      Delete
  4. Suasananya mirip di Kota Tua Jakarta :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang mirip tapi yang disana kan lebih rame hihi :D

      Delete