Wednesday, March 29, 2023

Postingan Pertama Setelah Satu Tahun

Hallo lagi setelah satu tahun lebih nggak pernah menyambangi salah satu comfort zone ku zaman dahulu kala. Jujur kalo boleh dibilang super duper kangen banget nulis disni, apalagi dulu tuh kayak hampir setiap hari pasti buka blog, baca tulisan orang lain atau merekap hal-hal yang terjadi dikehidupan sendiri. Tapi sekarang... hampir ngga pernah buka blogspot, kayanya orang lain udah banyak juga yang nggak rajin nulis, jadi kalo blogwalking agak susah nemu konten baru..


Terus juga tahun-tahun belakangan ini semakin banyak media menulis lain yang lebih mudah diakses. Dulu sih mungkin facebook ya, terus ke instagram, tiktok, youtube, dan juga marketplace sekarang tuh udah kayak media sosial aja. Jadi makin kegeser aja posisi blog ini, meski sejujurnya semua platform tersebut tidak bisa menggantikan sensasi nulis / baca blog yang bisa lebih khidmat karena nggak kebanyakan konten lainnya yang disuguhkan. Cukup buka blog yang pengen kita baca aja..




Kembali nulis disini juga sebenernya tanpa arah dan tujuan hahaha, cuma pengen nulis aja gitu.. Ini lagi nunggu adzan maghrib, alhamdulillah udah masak sup ayam dan aneka lauk sehingga bisa punya waktu sekejap untuk sekedar duduk manis didepan leptop dan menulis.


Rasanya kayak pengen kembali kesini, mungkin soon akan nulis lagi karena sejujurnya kalo dibanding dulu, hari-hari beberapa tahun kebelakang ini justru berwarna-warni dan worth to post gitu loh.. Bukan perkara apa-apa sih, tapi lebih seru aja bisa punya mesin waktu pribadi buat sekedar look back ke masa lalu dan baca apa aja yang dirasakan hari-hari saat itu. Atau ngga misal kafa udah umurnya, dia bisa dengerin cerita kehidupan masa muda Bundanya dengan mudah dari semua tulisan yang ada disini. Karena kalo saya baca ulang kebelakang, saya tuh selalu sejujur itu tiap nulis, wkwk, soalnya sekaligus curhat :")


Sebenernya kenapa hiatus tuh salah satunya juga saya mendadak agak perfeksionis ketika mau post sesuatu, yang mau nulisnya bagus dululah, mau fotonya harus begini begitu, banyak banget stepnya sampe kayak 'aduhlaah ga mungkin juga ini bisa di post ga ada waktunya', padahal setelah mengobrol dengan diri sendiri (asyiiq mulai mendramatisir but it's true!) rasa-rasanya kok ngga perlu sebenernya untuk menjadi sempurna yang gimana-gimana, toh ini kan media dari saya untuk saya? 


Tempat saya sedikit mengeluarkan isi kepala, membantu otak dan ingatan untuk mengabadikan hari-hari kedalam cerita dan dokumen visual berupa foto, yang nggak ada juri atau apapun untuk membuatnya harus sempurna, lalu kenapa saya bingung sendiri hai diri?


Padahal selama nggak nulis disini jujur saya kebingungan harus nulis dimana.. karena udah jadi kebiasaan untuk nulis jurnal yang dulu kebantu banget sama blog ini, coba kalo di lookback ke tahun-tahun 2012 kok kayak setiap hari ada aja yang diceriatin.


Jadi kayaknya, saya akan kembali ke blog ini, tanpa merasa harus menjadi sempurna, karena yaaa.. memang tidak perlu 💕


Saya akan banyak bercerita hal-hal yang sudah terlewat dan banyak sekali! Seperti lika-liku memulai bisnis sendiri (padahal dulu pas iseng-iseng zaman appleberry, hoblaa, rumah belajar) tuh masih rajin banget apa-apa ditulis, akhirnya sekarang pas pengen lihat masa lalu udah ngapain aja kan mudah trackingnya.


Mungkin akan banyak juga cerita kehidupan menjadi ibu yang penuh nano-nano ini, kadang mungkin akan review tempat-tempat seru, diwaktu lain juga mungkin akan menjadikan ini sebagai jurnal belajar, biar kalo abis belajar sesuatu bisa punya catetan yang mungkin kepakek juga buat orang lain, dan bisa jadi ini mau dijadikan wadah rekap kegiatan selama homeschooling bersama Kafa Nada.



Ups wait... yes guys! Setelah melalui perjalanan panjang dan penuh deg-deg-an serta berserah pada Allah sekaligus berusaha, akhirnya memutuskan untuk saat ini memilih jalur homeschooling dulu untuk anak-anak, seperti yang sudah saya pelajari dan inginkan dari zaman masih 17 tahun, pengen kalo punya anak nanti HS, tapi ternyata diperjalanannya saya sempat galau dengan diri saya sendiri akhirnya nyoba sekolah, terus ternyata kafa udah nyaman belajar dirumah, ditambah kehidupan kami yang mendadak sering no maden kerana urusan wuffyspace (...yang belum pernah ditulis disini itu), jadiiii kami memutuskan untuk HS, doakan yah!


Ohya ini udah hampir satu tahun, saya punya kesibukan baru selain produksi aneka mainan edukasi anak di wuffyland, juga develop tempat ramah anak yang namanya wuffyspace! Wow udah hampir setahun melakukan hal yang besar bagi diri saya tapi nggak ada disini! Maafkan saya ya blog 😭 padahal dulu kamu tempat cerita number wahid akan segala hal senang-sedih-sendu-galau yang terjadi dalam hidupquww~ (kembali alay hahaha)




Mungkin itu dulu untuk postingan perdana setelah sekian lama, doakan istiqomah menulis lagi, karena sejujurnya saya juga butuh media untuk menulis apa-apa yang ada dikelapa...


Till we meet again in another post (...i hope it will be really soon!)


With love,



Ghea Safferina Adany 


29 Maret 2023





Post a Comment