Monday, April 10, 2023

Bukber WuffyTeam 2023

Tanggal 3 April kemarin, wuffyspace tutup satu hari karena hari itu kita agendakan untuk acara team building, upgrading team, sekaligus tentu saja... buka bersama! Kalo diinget-inget kayaknya hampir ga pernah cerita kehidupan penduduk @lifeatwuffyland disini yah..


Jujur rasanya kayak percaya-nggak-percaya kalo ternyata wuffyland adalah salah satu jalan saya dan baba untuk punya kesibukan sesuai apa yang kami cita-citakan, yang kesibukannya gabungan dari produksi, desain, cetak-mencetak, diy, foto, video, dkk dkk... apalagi pas udah ketambahan wuffyspace, makin-makin deh, keduanya ini benar-benar kayak my dreams come true business banget! Dah kayak playground buat saya explore, berkesibukan sekaligus bermain (nulisnya sambil terharu biru).


Tapi tapi tapi... kalo dulu bisa seenaknya aja menjalankan usaha ini, beberapa tahun kebelakang ternyata sama Allah dikasih kemudahan buat mengembangkan tim ini. Siapa yang menyangka bahwa bulan ini udah 30an lebih tim inti wuffy group! It was a hugee number for us yang memulai semua ini hanya dari berdua aja sama baba, dari modal pribadi pas-pasan yang nggak sampe 200rb itu, dan diputer-puter tanpa suntikan dana tapi bisa bertahan hingga kini... (laa haula wala quwwata illa billah) Bahkan ini kayaknya akan jadi tahun ketiga kita THR-an full gaji ke semua tim (masyaAllah sesungguhnya deg-degan banget dengan semua ini, insyaAllah dimampukan sama Allah).


Back to acara bukber... Nah sebenernya wuffyspace itu jarang banget libur dan hampir ga ada libur karena emang kita lagi ingin nge-track data selama setahun, karena ini belum setahun jadi kita masih harus lanjuuutt tracking hehe, setahunnya 29 mei 2023 besok (oh wow pas ultah saya! wkwk). Jadi kami selalu masuk kecuali beberapa kali libur karena outing tim, termasuk kemarin kita putuskan untuk libur juga biar lebih khusu acara teambuilding-nya.


Nah acara kemarin itu disiapkan super duper dadakan banget, setelah kita ceki-ceki tanggal kayaknya yang paling possible adalah tanggal 3 itu. Langsung kirim pengumuman ke grup team dimana pas kita ngumumin itu sebenernya belum ada bayangan gimana-gimana, tapi Lintang si kreatif dan niat sedunia itu wording invitation-nya udah yang kayak akan ada ini itu lalala, padahal itu sembari kita lagi meeting tapi udah undang-undang, begitulah memang wuffyteam ini anaknya harus dituntut agile alias lincah dan satsetwatwet yang kadang jadi kendadapan tapiiii ke ndadakan yang dinikmati dan diniati itu justru yang bakal bikin kita grow dan suka dikagetin sendiri sama hasilnya.


Hari H beberapa tim inti dateng duluan buat nyiapin dekorasi ala-ala yang juga kita preapre secepat kilat 🤪 💫 pakai semua properti yang kita punya tanpa beli-beli, kecuali origami 3D bintang gede ini buatan ibu Medin terajin sedunia yang menghabiskan satu jam proses pembuatannya 🤣


Hasil dekorasi kilat sat set wat wet pakek semua yang kita punya tanpa beli apapun~

Ada pasukan kecil yang bantu-bantu, masyaAllah Tabarakallah


Lalu acara awalnya upgrading dan bicara dari hati ke hati sama tim wuffyspace lalu setelah semua selesai, baru deh tim wuffyland datang, mereka ngga libur karena mendekati 4.4, biar paketan tetap bisa sampai cepat, karena we wuff you para #temanwuffy, kami nggak pengen paketan kalian jadi telat. Toh juga kan kantornya tuh beda lokasi gituuu.


Setelah selesai semuanya, kita ada beberapa performance dari tim wuffyland dan wuffyspace. Ohya kostum mereka super duper niat banget! Ter-de-best ngikutin instruksi, bikin terngakak-ngakak. Untuk perfom juga niat dan bagus padahal semua ini dadakan tapi jujur sangat menghibur 😆


Kakak Lintang as MC serba bisa sedang memandu acara dengan para penonton yang bajunya sungguh warna warni

Tim dari wuffyland yang siap menampilkan drama penuh hikmah

Tim fashion show dari wuffyspace yang super duper heboh

Chef kita dan bayangan akan masa tuanya

Another fashion show ceria yang lucu banget!

Setelahnya juga ada tausiah dari baba yang mendadak jadi pak ustadz, baba bahas beberapa hal, tapi yang menurut saya paling oke sih tentang pentingnya set-up aneka niat sebelum melakukan sesuatu. Apalagi bekerja. Jadi nih, sama-sama berangkat kerja... si A, berangkat-berangkat aja karena butuh... dan si B dengan puluhan niatnya semisal niat mau mencari nafkah halal, niat menabung untuk bisa haji, niat bisa menjadi manusia bermanfaat, niat silaturahmi degan teman kerja, niat membahagiakan anak-anak lain, dkk dkk dkk pasti akan beda dong nilainya di mata Allah.... 

Jadi emang penting banget buat memperbanyak niat baik disemua kegiatan kita.


Baba dan sesi tausiahnya

Lalu kita buka pakai nasi briani dalam tempeh yang harus makan bersama biar sekaligus jadi bonding moment, tim makan barengnya juga diacak, porsinya super duper banyak tim saya sih ga abis karena cuma ber lima dan pasukannya bukan yang nafsu makan tinggi gituu..

Ada yang baca blog ini dari lama? Inget wajah si manusia bersurban ini? Hahahaha. Dulu lumayan sering muncul di blog 🤣


Setelah selesai makan, ada acara games sesuai kelompok makan itu tadi. Ada game tebak benda, dan tebak kata. Terus setealah selesai semua, ada sesi terakhir yaitu awarding kostum terbaik dan juga best performance di tempat kerja based on data pengamatan beberapa waktu baik untuk insiaitif, kerajinan, sikap dan prilaku, dan lain2.. semoga 3 bulan lagi, kita makin bingung harus pilih siapa buat dapet award karena semua bagus-bagus hehee...

Best costum, jujur susah milihnya karena niat-niat, tapi kayaknya tiga ini paling totalitas 🚀

Best performance dapet smartwatch agar semakin smart wkwkwk, ga ding bercanda :")


Setelah itu kita juga ada acara random cuma ngobrol-ngobrol santai ajaa. Semoga semua peserta acara ini happy yah dengan kegiatan dadakan ini, kalo ada kekurangan bisa diterima dan dimaklumi dengan baik kan panitianya emang tim serabutan dan yaaah kesempurnaan hanya milik tuhan (ea ea ea)


Btw kita bikin beberapa reels seru-seru... go follow @lifeatwuffyland @wuffyland dan @wuffy_space yah!


 Kalo ini juga inisatif anak-anak yang demen banget bikin video reels aneh-aneh 😆



Begitulaaah keseruan acara buka bersama / pondok ramadhan ceria penduduk @lifeatwuffyland! Semoga bisa menjadi perekat hubungan sehingga tim ini bisa semakin kompak, maju, berkah dan tentunya... meroket bersama, berdampak dimana-mana! 


PS : Semoga rajin post-post cerita lainnya, seneng banget bisa melawan mager buat archieve aneka cerita disini, semoga juga ada manfaatnya, minimal buat saya kedepannya pas lihat ini bisa jadi booster semangat lagi!


With love,


Ghea Safferina Adany

Post a Comment