Tuesday, July 22, 2014

BUSINESS CAMP - 2013





Kembali diundang untuk hadir di acara Business Camp seperti tahun sebelumnya oleh kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif. Agak gimana sih rasanya ketika harus pergi tanpa ada tim hoblaa yang menemani. Tiap materi dateng-dateng sendiri, terus pas yang lain lagi latihan presentasi barengan saya sendiri itu....sedih. Tapi bersyukur tetep bisa ikutan acara yang menambah banyak relasi baru ini, bersyukur di kasih izin sama kantor buat hadir ke acara ini padahal waktunya workdays (katanya selama itu bisa menambah pengetahuan kenapa tidak? wah!) padahal ini nginep dua malam gitu, kantor saya memang pengertian sekali..

Ceritanya nggak sepanjang business camp versi dulu yang bahkan ada part-partnya, PART1 dan PART2. Kalo saya baca ulang postingan itu saya bisa merasakan kembali aura setahun yang lalu pas lagi masih sangat mengebu-ngebu, pengen ketawa juga bisa-bisanya sesemangat itu nulis sampe berpart-part. Moment acara seperti itu menjadi yang pertama buat kami, jadi kami (saya dan ilham) begitu berambisi untuk mengikuti acara dengan sebaik-baiknya. Mulai dari mencari tahu lebih dalam semua pembicara sebelum berangkat, membaca banyak hal seputar bisnis dan startup sebelum berangkat ke jakarta (karena pas itu kita masih SMA bener-bener baru banget lah dunia ginian).

Beda banget sama saya kemaren yang berangkat cuma bawa tas ransel dan berangkat telat (karena kerja dulu), nggak bawa peralatan mandi lainnya karena yakin di hotel pasti disedian (cuma bawa yang pribadi banget), berasa super simple. Pengalaman sekali sepertinya sudah merubah banyak haha. Saya berasa super simple dan nggak ribet dengan ransel yang modelnya anak-anak banget itu, si yellow.

Ohya, saya sekamar sama kakak dari ITB yang super keren dari planologi, dia dari sumatera. Kita ngobrol cerita gimana dia bisa sampe ITB planologi, bahas startupnya, bahas kehidupan saya yang kata dia padet banget mulai kerja full time - kuliah - hoblaa - appleberry, dan.... kita juga bahas kakak idola ghea, kak OZU, yang juga jadi kakak angkatan dari rommates saya itu.

Semoga tahun ini bisa ikutan lagi tapi dengan super team dan nggak sendirian, amin.

love,

ghea safferina adany

Post a Comment