Saturday, March 24, 2012

pasir putih part 2

kalo mau baca postingan yang ini alangkah baiknya baca postingan 'pasir putih part 1', yang saya post tadi sebelum postingan yang ini. karena keduanya berhubungan.

setelah malam sebelumnya tidur begitu larut gara-gara begadang dulu di pinggir pantai, paginya saya bangun pagi sekali. sekitar jam 3.40, saya bangun karena nggak enak badan gara-gara lupa ngecilin AC pas mau tidur, karena udah bangun saya sekalian nunggu sholat subuh, dan keluar kamar.

ternyata beberapa saudara saya ada yang baru dateng, ada bibil (1sma) sama salsa (3smp). mereka baru berangkat kesini kemarin malem karena baru pulang sekolah siang, jadi nggak bisa ikut rombongan awal yang berangkat jam 11. salsa sama bibil pagi pagi udah agak basah gitu bajunya, ternyata mereka berdua abis njelajahin pantai gelap-gelap. saya bikin energen panas sambil ngobrol ngobrol gitu sama salsa plus bibil, ngajakin mereka ke pantai lagi huahahaha.

kita foto-foto di pinggir pantai sebelum akhirnya balik lagi ngambil roti bakar ke vila, kabetulan mama bawa pemangang roti spongebob. jadi pagi-pagi mama udah bikin roti bakar agak banyak gitu, anak anak kecil pada gemes soalnya rotinya bentuk spongebob, coklatnya lumer, terus renyah banget. enak.

yang motoin ini si bibil, ngeblur objeknya sedih banget. itu saya sama saudara saya yang namanya salsa itu, dia tahun ini masuk smk telkom juga loh. udah tes udah keterima juga, hahahaa anaknya cantiks manis bangeeets, tinggi lagi hahahaha :D

abis makan roti bakar, saya sama beberapa pasukan kemarin malam (mas-mas saya) jalan-jalan nyusurin pantai, kali ini saya nggak mau cuma moto. saya juga mau difoto HAHAHA. enak aja foto saya cuma beberapa biji pas kemaren.

selamat ya saya akhirnya ada fotonya juga, ini ngambil dari canonnya mas ronro HAHAHA. tapi tapi kenapa saya ngeblur gitu *usaptisu*. ini kondisi pantai pagi hari dengan pasukan belum mandi.

ini dari kiri ke kanan (mas yogi, mas anang yang bawa kamera, mas ronron, bibil, sama mas haqi). saya moto sampe kena air laut loh hahaha sedih.

dan gak berapa lama kita disuruh balik soalnya udah pada mau berenang, dan semua yang ikut acara ini harus berenang. palingg nggak harus nyemplungin diri ke laut, nggak boleh engak. gak peduli tua atau muda, ibuibu bapak bapak, atau anak anak. semua harus ikut seru-seruan di air! hari ini saya soulmate-an sama salsa, dia juga gak bisa berenang, dan kita barengan terus kalo pas di laut. berpasrah pada satu pelampug gede yang kita buat berdua terus ketengah terus ke pinggir. terus bareng-bareng berdua naikin pelampung yang berakhir nyebur karena nggak bisa imbang.

sama sodara lainnya nggak kalah seru, bikin barisan kereta api saling pegang punggung tapi di dalam air, muter muter gitu asik banget pokoknya. tante saya yang nontonin di pinggir pantai dan gak mau masuk ke laut langsung didatengin sama pakde-pakde saya dan digendong terus dilempar ke laut, tragis sekali. jadi misal anda keluarga saya, lebih baik anda langsung ikut masuk ke air dan sok sokan bisa renang dari pada terjadi hal yang seperti tante saya hahaha.

saudara saya kebanyakan juga jago renang jadi siap siap buat kami yang gak bisa renang untuk  menyiapkan pertahanannya, karena mereka iseng banget tiba tiba jungkirin kami gitu, aaah seram. kita juga naik kano, ada 4 kano dan gantian siapa aja boleh makek. saya ragu banget kalo naik begituan soalnya biasanya di bawah kano udah bersiap sodara-sodara saya yang siap njungkirin secara tiba-tiba. tapi akhirnya setelah perjanjian gak bakal di isengin saya mau, dah seru sekali ternyata naik kano itu hahaha. mama saya jadi korban kano terbalik, mama yang cabaaaal yah :)) beda cerita sama salsa yang pas naik kano gak bisa belok jadi dia majuuuu terus menjauh dari rombongan keluarga sambil teriak teriak panik "AAAAAAH TOLOONG NGGAK BISA BALIK" hahaha, dan saudara-saudara saya cuma ngakak aja gak ada yang berminat nolong. "pasti balik kok" kata mereka enteng. untung saya nggak semacam begitu.

selain kano, saudara saya juga nyewa perahu nelayan stempat yang udah rapuh banget, bisa sih diisi penumpang 2-4 tapi semua yang naik harus siap dengan segala keadaan (baca : perahu terbalik). karena di samping saudara saya pada iseng, itu perahunya rapuh dan gak imbang. saya naik berdua sama salsa sambil bawa ember sama dayung. barang siapa (baca : saudara) berusaha mendekati perahu yang kami naiki, maka tunggu saja siraman air dari ember dan pukulan dayung. jadi jangan coba-coba mendekati kami apalagi mengerjai kami.

ini adek-adek cantiks cantiks yang lagi main pasir

foto pas berenang cuma ada dikit banget karena gak ada yang bawa kamera underwater, terus juga pada pingin renang semua jadi gak ada yang moto deeeh, sedih sih tapi gak papa deeeh hahahaha. ini cuma dikit soalnya yang lain belum menyeburkan diri hahaha

ini perahu nelayan yang saya maksut, saya nggak upload yang foto kano soalnya kalo kano kan dimana mana ya gitu itu bentuinya. pasti udah pada tau jadi nggak perlu saya post

saya balik kevila pertama sama salsa, yang lain masih asik di pantai. kita emang sengaja buruburu kuatir ntar kamar mandi rame, dan emang nyatanya gitu. nggak lama semua pada datang dan  berebut kamar mandi. karena saya sama salsa udah beres, kita main main lagi ke pantai sambil makan monde eggs, salah satu kue kesukaan saya. ya ampun enak banget. kita makan di gazebo sambil lihatin saudara berenang di pantai, kelihatan kompak banget. tapi nggak lama kita disuruh turun ke pantai soalnya saudara-saudara pada sarapan. dan saya sama salsa pun join sepiring berdua tapi porsi kuli banget hahaha, kita makan cumi cumi yang sumpah enak banget sama ikan bakar. ikan masih seger yang langsung di masak emang enak banget, apalagi makannya rame-rame sama saudara, di pinggir pantai lagi. sesuatu deeh.

makin siang, semua udah mulai selesai mandi. saya sama yang masih abege abege plus beberapa yang masih sd keluar ke pantai buat jalan-jalan ke tempatnya souvenir sekalian foto-foto. hahaha aasik banget pokoknya suer duer.
 pas jalan jalan awalnya cuma sama yang abege abege, tapi terus beberapa saudara saya ikutan foto. itu ada mama saya yang pakek baju ungu hahaha, saya gak janjian baju sama mama tapi baju kami setipe hahaha, bunga bunga gitu. mama ungu saya pink atau warna belewah gitu hahaha

inilah abege abegenya hahaha, sebenernya bukan abege juga sih. ini random. pokoknya ini para pemuda hahahaha (apaan deh). itu yang atas formasinya saya - mas ronron - mas anang - temennya mas ronron - terus salsa. yang bawah ada tambahan mas haqi, dek luby, sama dek ayu.

dan sekitar jam 12 lebih semua udah kumpul lagi di vila daaaan tadaaa kita ada foto keluarga di depan vila! cheers!

Ini namanya foto keluarga asik banget hahaha, lihat deh ekspresinya pada nggak biasah semua yang besar-besar. ada yang julur lidah, ada yang patah patah kepala, ada yang menganga, ada yang sok imut (tunjukfotodiri). pokoknya semua muka bahagia sekalih :D ini belum semua soalnya ada yang masih belanja kelamaan jadi di tinggal huahahaha, sabar sabaar

Pulangnya, tiba-tiba rombongan yang pakek mobil sms kalo kita suruh berhenti dulu di daerah sekitar mana gitu (maaf saya lupa) yang jelas disana mau diajak makan-makan durian dulu. saya sih tampang biasah sementara yang lain pada heboh bahagia, saya sebenernya nggak suka durian. tapi saya di paksa paksa gitu, lagian itu beli durian banyaaak bangeeet sumpah ada mungkin 40 buah sama yang di bawa pulang. saya sama mama habisin satu.

sedikit saksi bisu keganasan keluarga saya

sempet juga foto keluarga (lagi). tapi ini nggak semua karena beberapa mobil langsung pulang, dan taukah anda? saya nggak ada di foto (lagi dan lagi) saya bagian motoin. maaf ya kalo jelek yang ini soalnya gemes gak ikutan foto (UPS) lagian susah banget ngaturnya hahaha.

HAHAHAHA ini bukti kemirisan saya, akhirnya foto sendiri lewat sepion bus. itu saya looooh HAHAHA kecil banget ya, padahal udah jinjit -_- fufufufufu

abis itu pulanglah kita HAHAHA, di bus awalnya rame banget pada nyanyi nyanyi karaokean gitu, salsa yang paling banyak nyanyi karena emang suaranya topebegete, bagus tau. saya sih engak mau nyanyi karea suara saya kan bikin merinding. sementara yang lain nyanyi-nyanyi saya belajar buat ujian besok huaaa kenapa oh kenapaaaa saya begituu merana. masa abis bahagia bahagia besoknya ujian tengah semester -_- dan gak berapa lama semuanya ketiduran.

terimakasih ya saudara-saudara buat dua hari luar biasahnya ini, saya bener-bener bersyukur punya saudara kayak mereka. beneran. hari gini kan kumpul keluarga yag semacam begini makin sulit karena manusia pada sibuks sendiri sendiri (hahaha) udah ah makin ngomong ngelantur, selamat sore dan selamat berbahagia bersama keluarga!