Monday, February 6, 2012

machung!

hahaha, ini lama banget pingin posting tapi lupa loh hahaha (selalu aja)
jadi, sabtu jaman kapan gitu temenku namanya reny, posting di forum angkatan intinya ngajak siapapun yang berminat buat acara seminar di machung tentang linux sama mbikin game, dan kapasitasnya cuman 40 orang, saya awalnya udah pesimim dapet jatah. eh tapi alhamdulillah ya saya dapet kesempatan itu juga hehehe. dan banyak banget temen saya yang pengen iku tapi gara-gara kuotanya terbatas jadi nggak bisa, cabal ya.

kita di jemput naik bus sama pihak machung dan karena anak anak yang ikut lebih banyak dari jumlah kursinya, kita sempit-sempitan gitu duduknya. tapi kan telkom udah diajarin kekeluargaan, kebersamaan, jadi gini ini bukan masalah eeeaaaah.

sampe machung, acara linuxnya keren kok, pematerinya banyak yang kaka kelas kita sendiri hehe. terus abis itu makan siang sama ishoma. meskipun acaranya ini geratisan gak bayar sama sekali, eh dapet makan enak. daaaan temen temen pada bahagia gitu, biasa anak kosan :p

 ini pas ke toilet sama icha pas lagi materi linux, pas mau balik tiba-tiba tergoda untuk mengambil gambar ini, hahaha gpp deh udah lama gak narsis semacam begini HAHAHAHA.

 ayoo yang makan yang makaaaan! :3

abis ishoma acaranya bikin game kodu. nah ini agal nyebelin juga, awalnya kan saya duduk di bangku ke 2 dan satu baris itu klop klopan saya semua, dari ujung edo - chandra - saya - icha - niko. eh tapi pas mau mulai materinya, tiba-tiba komputer yang saya tempatin mati JLEB, ohyaselamatghek! terus sama mbak masnya saya suruh pindah ke belakang sendiri (APAAAN) hahahaha, sedih banget tau, udah di ujung, sebaris isinya saya sendirian, jauh dari temen-temen. kenapa oh kenapaaaa harus sayaaaaa.
saya pas itu doa mulu supaya ada komputer lain yang rusak dan pada akhirnya suruh pindah ke belakang juga nemenin saya (doaorangjahat), daaan tadaaa doa saya di kabulkan, nggak berapa lama si enthis (a.k harist) komputernya rusak juga dan dia pindah ke sebelah saya, horeeeeee.saya girang banget ini soalnya saya takut kalo sendirian (ups) bukan takut apa, tapi takut gak kedengeran dan gak mudeng. terus ntar saya tanya siapa dong kalo sendirian? untung enthis datang yeyeah.

abis materinya abis, eh disuruh buat game dan dinilai buat dicari satu yang terbaik. nah, karena saya sama enthis adalah dua orang yang terpencil sendiri dan kurang denger materinya, kita berdua bikin game ngawut hahaha, sebisa kita. kodingnya juga asal berhasil udah puas. si enthis langsung bikin game semacam tarung-tarungan gitu kalo nggak salah, tapi asik banget. nah sementara saya galau mulu, awalnya mau bikin benteng takeshi (gini gak ya tulisannya?), saya bikin laut sama bukit segala, eh tapi bingung konsep gamenya akhirnya saya bikin "gobak sodor" taukan? game traditional indonesia itulooh, kalo nggak tau cari di google deh, penting tuh hehe.

saya bikin bentar banget dan nyaris frustasi karena saya yang bikin game tapi saya gak bisa menang kalo main hahaha, mesti ketangkep dan mesti game over. terus saya jalan-jalan keliling lihatin punya temen-temen lainnya. ada yang buat game semacam mario bross makan makan apel ituloh, terus ada yang bikin snake, balapan, sepak bola, petualangan, pokoknya semuanya designnya keren, konsepnya juga. akhirnya karena pesimis lihat punyat temen-temen pada bagus saya balik ke belakang. saya sama nthis ngobrol dan yakin gak bakalan menang.

tapi tapi ternyata ya, pas pengumuman itu masnya bilang gini "kita udah lihat semua gamenya daaaan, kitaudah dapetin satu pemenang dari semua punya kalian yang keren-keren dan bikin susah nyeleksinya" saya cuek aja pas itu. "pemenangnya perempuan, dia mbak mbak" dan pas itu kaum cowok langsung huuuuuuuu. "namanyaaaaaaa, gheeeeaa! yang namanya mbak ghea tolong maju ke depan"

HELO, APA SAYA? KOK BISA? LHO KOK? saya sambil bengong gitu maju ke depan, salting abis tau pas di depan, maluuu huuuu. padahal sumpah ya game saya itu biasaaaah bangeeet. hahaha kok bisa menang sih? nthis kaget, apalagi saya.

"ghea ini konsepnya yang paling unik karena bikin game traditional asli khas indonesia, gobak sodor. saya lihat, tadi design kalian bagus bagus semua. keren banget, tapi konsep kalian semua mirip-mirip. tapi ghea ini beda" kata mas ketuanya kalo nggak salah, dan saya salting ting ting hahaha.

 ini hadiahnya loooh :3

 tempta minum yang hampit tiap hari berfungsi dan tiap hari diisi ulang buat nemenin belajar

 flashdisk yang bener-bener berguna diskolah, apalagi pas lomba olimpiade IT kemaren sama lomba web.

kita dapet pin juga loh hehehe. geratisan tapi dapetnya banyak bangeet

daaan dari machung acara yang geratisan itu saya dapet flash disk 4gb yang bergunaaaaa banget buat saya yang pas itu cuma punya hardisk eksternal sama mmc aja buat transfer data, sama dapet tempat minum machung yang sampe hari ini selalu nemenin saya belajar dan begadang. terimakasih ya machung, semua hadiahnya bermanfaat looh.

kapan kapan ada acara gini lagi dong, tapi jangan cuma separuh siswa aja, sekalian semuanya! hahahaha :D

ghea safferina adany


1 comment