Tuesday, April 17, 2012

selamat ulang tahun pak dodit

halooo seperti biasah ini postingan yang terlambat hahaha, maafkan saya. sebenernya pengen banget tiap ada moment bagus langsung tulis ke blog kayak jaman dulu-dulu tapi sekarang udah gak semudah itu huhuhuhu. saya semakin banyak kegiatan, banyak tugas, banyak ulangan, dan makin gak jago ngatur waktu. alhasil kadang saya janjian sama dua orang di waktu yang sama, eeeaaa dasar gheaaa -_-

sudah hampir sebulan yang lalu saya ada niatan posting tentang ulang tahun pak dodit dan upload foto ke fb, tapi karena koneksi inetrent saya semakin hari semakin membuat saya harus lebih bersabar, dan entah mengapa leptop saya akhir-akhir ini semakin lemot sekalih, saya jadi sering hilang mood posting atau upload, maafkan saya ya teman teman, saya tau kalian 'know me so well lah' hahaha :D

jadi gini ceritanya, kan sekolah saya yang kelas 11 lagi pada gencar-gencarnya garap TA (tugas akhir) eh sebentar tau nggak apaan tuh TA? jadi gini, di telkom kalo kelas 11 kita harus bikin tugas akhir semacam skirpsi gitu jadi ya kalo di bilang susah ya emang iya, ribet lah macem mahasiswa aja, bikin project, presentasi, nulis laporan, dan kalo revisi mesti makin ribet haha.

kelompok TA sama pembimbingnya di tentukan sama sekolah, jadi kami gak ada hak memilih, siapapun itu tinggal kita terima. saya belum cerita ya siapa kelompok TA saya? tadaaaa, saya sekelompok sama arifan bagus sama yullyo chandra, sayapun bersyukur dapet temen sekelompek mereka. si arfian pinter loh hahaha, terus pembimbingnya saya dapet pak dodit, beliau guru vb.net tapi di tkj, jadi saya belum pernah di ajar sama beliau. beda sama si arfian sama yullo yang mana mereka emang tkj, jadi udah kenal pak dodit dari sananya.

sekelompok bimbingan pak dodit ada tujuh kelompok dan semua negrjain project temanya sistem absensi, tapi ada yang web, desktop, ada juga yang mobile. suka suka lah mau pilih yang mana. kelompok saya sih pakek web hehe, bismillah doakan ya selesai tepat waktu dan kalo sidang ntar gak perlu revisi langsung kompeten, amin!

bentar kita miss fokus, jadi ceritanya pak dodit pas kapan waktu itu ultah, dan saya sama temen-temen sebimbingan bikin kejutan buat beliau. pak dodit kan dosen jadi ke sekolah pas ada jam ngajar aja, jarang ketemu deh sama kita, ohya beliau juga penulis loh (bukunya ada di gramedia) hahha maaf jadi promosi. jadi kita sering susah ketemu sama pak dodit, karena beliau sibuk, tapi meskipun begitu beliau diam diam perhatian :D

kita asal aja bikin rencana buat kejutannya, awalnya bingung mau ngasih apa terus saya sumbang ide ngasal aja ngajak ngado foto anak sebimbingan bawa tulisan "happy birthday pak dodit" dan disetujui sama temen temen! horeeey, setelah malemnya disetujui, besoknya kita ngebut buat properti dan hari itu juga kita foto.

abis itu biar footnya bagus, abis kita cetak fotonya di figura terus di bungkus deh, aah gak tau sejak kapan temen-temen sebimbinganku bisa sesosuit ini hahahaha kiss kiss kiss (eh?)

 ada saya loooh hahaha, mukaku pelis -_-

nah akhirnya jumat datang juga, itu pas hari ulang tahun pak dodit dan hari itu pas banget kita ada jam kumpul, jadilah kita menjalankan misi horeee. sekenarionya gini, jadi pas kumpul cuma beberapa orang aja, saya termasuk yang kumpul loh. terus pas kumpul, udah cuma dikit gak ada progress pula,  pak dodit kecewa banget, agak esmosi gitulah hahaha, "udah ya, kalo gak ada yang di bahas lagi kita pulang aja lah. kalo kalian ada kesulitan baru hubungi saya" kata pak dodit padahal baru berapa menit kumpul, udah mau pulang. nah pas mau pulang itu muncullah mereka-mereka, si via yang bawa tart, terus chandra sama yudha bawa gitar nyanyi lagi "happy birthyda to you" yang langsung diikutin anak anak sekelas, terus ada juga qina sama tata bawa kado. saya sengaja stay di kelas soalnya biar bisa langsung moto. hahaha.


ini tarnyta looh :)




ini rombongan yang baru masuk kelas :D


pak dodit terharubiruu gitu loh, ya ampun ternyata rencana sederhana kita bisa membuat orang lain terharu, alhamdulillah. selamat ulang tahun ya pak :) tart pun di potong dan kita makan makaaan horeee "selama saya ngajar di telkom, baru pertama ada yang sperti ini, terimakasih ya anak anak" kata pak dodit yang langsung buat kita leleh. 

kita akhirnya bimbingan secara serius, semua ngeluarin leptop, gak asal-asalan kayak pas awal tadi. dan pas itu saya, agam , dkk yang duduk di belakag malah sibuk sendiri niupin balon tapi di biarin sama pak dodit karena kita juga sambil merhatiin.


 dua gambar di atas itu pak dodit, yang awal pas beliau motong kue, yang bawah pas beliau buka kado "kalian kreatif sekali, pasti saya pajang dirumah fotonya" kata pak dodit pas waktu itu, ciyeee 

abis pulang kumpul saya ngajak semua foto-foto biar momentnya bisa terabadikan lebih banyak dan semua setujuuu, pak dodit juga ikut foto loh :D horeeee!    

nah ini dia kelompokkuuu hehehe, yang kiri si arfian yang kanan yullyo, mereka pada bukan anak malang semua jadi kita garap TA gak bisa hari libur hahaha. kelompok TAku udah cowok semua, pada tinggi juga aaaah saya jadi pendesk ehem uhuk uhuk.




 ini dia teman se-bimbinganku, hayo aku mana hayooo. ada pak dodit itu di tengah tengah :D



 coba lihat muka si agam (paling kiri) sama si fauzan (paling kanan) HUAHAHAHA sama sama ujung ekspresinya sama sama emm (heningsejenakterusngakak) mereka ada ikatan batin sepertinya (ehem)



 ini aku yang ujung sendiri bawa balon tiga biji, ohya saya bisa niup balon loh dua biji loh. dan pas saya niup semua pada ketawa karena pipi gembung -_- eh ada ipad di ujung kiri, dia bukan kelompok saya, cuman disewa tanpa upah untuk motoin hahaha :D








oke itu saja, selamat ulang tahun ya pak dodit, dan semoga kelompok bimbingan TAnya pak dodit makin kompaaaaak! amin :3

ghea safferina adany 

1 comment

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Kita di nilai dari apa yang kita selesaikan bukan dari apa yang kita mulai,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete