Saturday, February 5, 2011

jadi anak desa dua hari

saya jujur ya, dari lahir saya udah tinggal di pusat kota malang yang deket sama malang plaza, carrefour, matahari, pasa besar, gramedia, dll. mau ke semua tempat itu tinggal jalan kaki juga uda sampe. saya udah tinggal di rumah saya sekarang dari saya dede bayi baru lahir sampe udah jadi remaja 15 tahun yang labil abal abal sekali haha. rumah saya kalo kata orang enak banget soalnya pas di tengah kota, tapi kadang aku pingin ngerasain jadi anak desa hehe

dulu papa saya sering banget ngajak saya ke desa, ngajak saya ngerasain hidup di desa itu kayak apa, saya ingat sekali pas tk dulu papa saya pernah ngajak saya kenalan sama seorang petani di daerah malang selatan lupa dimana tempatnya yang jelas pedesaan. terus seharian itu kita berdua jadi petani bohongan, papa saya juga sering nyemplungin saya disungai kalo kebetulan lewat sungai di desa, kadang saya suka rindu sendiri sama papa dan sama semua kenangan sama beliau TT

mata saya kadang suka berair dengan sendirinya kalo saya ingat beliau dan semua kenangan yang uda beliau kasih ke saya. dalam 9 tahun dia berhasil membuat saya menjadi anak yang seperti ini. dalam 9 tahun beliau berhasil mendidik saya dengan pelajaran yang nggak bakal saya dapetin di perguruan tinggi sekalipun, memang tidak lama. tapi beliau sudah melakukan yang terbaik. 9 tahun itulah masa terindah dalam hidup saya. oke maaf saya awal-awal sudah ngelantur nggak jelas begitu. jadi saya kayaknya mau posting panjang sekali. kalo nggak mood baca langsung klik aja icon [x] di pojok kanan atas hihihi.

jadi rabu, 02 february 2011 saya dan beberapa teman sekelas saya. edo, hizkia, chandra, galuh, gana, sama nita mau main ke rumah teman saya yang namanya galuh di tulungagung. jauh, memang. itu pengalaman pertama saya pergi jauh tanpa orang tua atau tanpa guru sekolah. dan saya sangat menikmatinya, thanks all :)

itu enaknya sekolah telkom. temennya pada anak luar kota semua, kayak anak kuliahan, jadi bisa saling main deh :D

sebenernya itu rencana udah ada dari lama, dan rencana awal kita mau pergi tanggal 15. tapi karena ada beberapa hal jadi rencananya mendadak di majukan hhe. kita ngerencanain buat berangkat naik kereta api sepulang sekolah. tapi saya sudah mikir kalo nggak mungkin sempet naik kereta karena kereta berangkat jam 02.30 sementara kelas saya pas hari rebo itu baru habis pelajarannya jam 1.45. saya sudah membayangkan bahwa tidak akan mungkin kita sempat ke setasiun dalam waktu 30 menit apalagi dengan angkutan kota.

saya sebenernya sudah nyiapain barang dari kemaren malem, jadi pas berangkat sekolah rabu pagi bawa dua tas. yang satu dibuat pergi ntar yang satu buat sekolah. jadi saya berangat pagi-pagi banget buat nitipin tasku ke kos temenku.

tapi pas pelajaran terakhir mau pulang saya baru ingat kalo lupa bawa celana jeans. cuman bawa celana babby dol doang ngook bangeeeeet -.-"

jadi anak anak pada bawel semua sambil cerewetin aku yang teledor begete. saya mah anggep angin lalu aja haha "yang jelas kamu ga bisa balik ke rumah pasti ga nutut ghe. nggak ada cara lain kecuali kamu berangkat pakek bawahan seragam dulu, ntar mamamu kan ke setasiun buat ambil tasmu yang kamu buat sekolah, sekalian aja celana" dan aku mengiyakan.

pas bel pulang saya dan 6 teman saya lainnya langsung lari buat ganti dan ambil barang. kita buru-buru banget takut ketinggalan kereta. dan saya harus menerima nasib dengan hanya menggunakan celana abu-abu dan sweather ungu micky mouse haha. tapi ternyata pas kita udah siap berangkat ujan, deres pula. mana pas itu saya bawa tas dua. yang satu buat pergi, yang satunya lagi ntar di bawain mama saya pulang.

untung si chandra berbaik hati bawain tasku hahaha, anak baik elu chan :p wkwkwk. terus kitar rame rame terobos ujan, dan kita sampai setasiun telat karena keretanya uda berangkat, mau naik yang mataremaja tapi udah full. akhirnya kita ke terminal buat naik bus.

diperjalanan kita ngakak mulu, ngebahas suatu ga penting jadi bahan ketawa. seru, seneng. terus agak lama gitu pada tidur semua, tinggal aku doang yang ngakak ngakak sendirian gara-gara baca marmut merah jambu. sampe penumpang lain heran karena tau temenku pada tidur tapi aku tetep aja ketawa, tapi masa bodo lah saya mau ketawa ya suka suka saya :p perjalanan dari jam 2 itu setelah lama banget akhrinya sampe juga jam 08.00

kan kemaren sebelum berangkat, galuh yang punya rumah udah cerewet mulu bilang ini itu. yang rumahku kecil, rumahku jelek, rumahku desa banget. terus dia bilang gini segala ke aku "ghea kalo ntar kamar mandiku jelek nggak kayak kamar mandi di rumahmu kamu maklum yah". haduh galuh aku gapeduli kali, nyante aja loh. lagian kamar mandiku juga gabagus -.-"

padahal pas kita sampe rumahnya galuh, ternyata rumahnya dia gede bangeeeet, luas bangeeeet, sejuknya kerasa, ada taman lumayan gede di depan rumahnya, seru pokoknya! kita sampe langsung di ajak makan banyak, ohya rumahnya di galuh itu ada banyak banget kolam gurami sama lele. kolamnya ada 10 palingan luas bangeeeet. terus ikannya juga pada gendut gendut sehat berisi. kaya ikan tuh dia haha.

ini foto pas makan malem (galuh sama hizkia)
abis makan kenyang kita jalan jalan malem. aneh ya, biasanya jalan-jalan pagi ini jalan-jalan malem ngooook --"

terus kita ngobrol dll sampe akhirnya tidur jam 12 an.

karena kemarennya capek bangeeet, akhirnya bangunnya jam 06 kurang. kesiangan banget yah haha malu deh udah bertamu kesiangan pula yieks. kita langsung aja jalan-jalan keliling desa, di jalan pada ngelihatin semua loh. apa perasaanku aja ya? jadi kita kayak apaan gitu haha.

ini mah galuh, hizkia sama galih (adeknya galuh). ngomong-ngomong hizkia sayang anak kecil banget loh, so sweet tau lihatnya hahaha
ini nih saya sama chandra :D

ini pas lagi jalan-jalan pagi. keluarga bahagia ya kan ya kan?

ini mah aku sama hizkia, haha. sama sama kaca maataan. senasib dan sebangsa.

sumpah enak pagi-pagi di desa sejuknya ga nahan. saya sama temen-temen saya belajar banyak dari jalan-jalan pagi itu. gimana orang desa berusaha keras buat cari penghasilan, nggak kayak anak kota kebanyakan yang isinya ngabisin duit ortu. anak anak di desa pagi-pagi udah cari kayu, makanin ternak. hei anak kota, kalian kalah loh sama anak desa.

udah gitu kita sarapan pecel enak banget, terus kita melakukan hal inti. bakar bakar ikan cihuuuuuy! seru tau nggak bakar-bakarnya apalagi guraminya gede gede. lelenya juga jumbo gitu haha. masalahnya kita nggak pernah mainan begituan jadi agak kagok.

yang cowok pada ngurusin mbakarnya sementara yang cewek buat bumbu. cowo cowo itu smpet nyindir aku nggak bisa msaklah bla bla bla lah, tapi akhirnya saya, nita, dan galuh berhasil buat bumbu yang enak dengan resep ngawur dari saya HAHAHAHA. he cowok, meskipun ngasal enak kan rasanya? ikan kalian ada yang kurang mateng looh :p

ini foto campur aduk pas lagi bakar ikan, banyak aku nya ya tapi haha saya kan agak curang, pengen nampang mulu :p

aku suka deh loveunyuu

ini nih lele jumbo, kurang asik gimana coba? gendut deh aku tinggal di sini haha

ini makan hasil karya sendiri haha. enak bangeet loh, karena kita buat sendiri jadi pas makan ada kebanggan tersendiri gitu deh ceialaah. eh btw aku syibuk buat bumbu mulu yang lain makan makan jahaaat hiks TT

ini rumah belakang galuh, seru bangeeet kebunnya. pas abis bakar-bakar kita kasih makan kambing, gendut-gendut serulah.
pulang naik kereta dari tulungagung ke malang kita dapet duduk yang berenam saling hadapan itu loh, terus kita rame banget teriak -teriak main buss buss yang gayanya kayak orang gila atau anak nggak lulus TK, sampe pada ujungnya kita ditegur sama pak-pak oh meeeen. jadi kemudian kita main jari sambil diem -.-

intinya liburan kali ini bener-bener seruu! saya merasakan liburan yang lain dari pada yang pernah saya rasakan sebelumnya. thanks god, for great moment :)

dan makasih buat kalian-kalian semua yang uda buat dua hari ini jadi sepecial bangeeeet :*

ini nih bonus foto lucu HAHAHA, yang moto edo secara tidak sengaja. aku ngakak mulu ah liatnya :P

lovekisshug
enjoy your time with friends

ghea safferina adany

5 comments

1. ckckcck..
    gk kurang banyak a dek, nulis segitu dari atas sampek kebawah?
    aku yang baca ae wes geleng2....haha :D
    tapi sip critane,, aku jadi inget crita bolang di solo dulu pas kelas 1....

ReplyDelete
  2. foto bonuse mbanyol....
    ngakak aku liat mukamu...
    :D LOL

ReplyDelete
  3. saya pengen banget tinggal di malang. menetap di sana, biar deket kalau mau ke Semeru XD hahaha....

4. mas roy : haha kalo gitu gausah di baca kan selseai :p
    makasih mas :)
    bolang sendirian mas?

mas kacang : aku kan lucuuu :p

senja jingga: hihihi mas sering ya main main ke gunung. kalo lihatin foto di blognya mas saya suka ngiri sendiri :p
    apalagi yang kesemeru sama bromo pas kapan waktu itu bagus banget hehe.
    saya mah orang malang belum pernah ke semeru, cuma ke bromo doang hihihi